Workshop Miniplate & Screw

Workshop Miniplate & Screw

SIMUBEAR IMERI FKUI
8th December 2017

Pada tanggal 8 Desember 2017, RCBE UI bekerja sama dengan Divisi Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik FKUI RSCM mengadakan Workshop Inovasi Miniplate dan Screw CMF yang bertempat di SIMUBEAR IMERI FKUI. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan prototipe dari miniplate dan screw yang telah dikembangkan oleh RCBE FTUI kepada para dokter sebagai salah satu tahapan hilirisasi serta memberi pelatihan tentang cara pemasangan miniplate dan screw buatan RCBE kepada para dokter.

Acara ini diisi oleh Dr. RR Prasetyanugraheni Kreshanti, SpBP-RE (KKF) dari FKUI dan Dr. Yudan Whulanza, S.T., M.Sc dari RCBE FTUI. Pada sesi pertama Dr. Yudan menjelaskan mengenai pengembangan miniplate dan screw produksi dari lokal yang bisa menyaingi miniplate dan screw impor serta pengembangan yang dilakukan peneliti FTUI. Selanjutnya pembicara kedua Dr. Prasetyanugraheni membahas mengenai osteosintesis yaitu cara pemasangan miniplate dan screw pada tulang wajah serta langkah-langkah pemasangannya.

Setelah penjelasan tentang miniplate dan screw, para peserta dokter diberi pelatihan pemasangan miniplate dan screw pada tulang mata bagian bawah di mana satu sisi menggunakan miniplate dan screw biomet (impor) dan sisi satunya menggunakan miniplate dan screw lokal buatan peneliti RCBE FTUI.

From Media