Kunjungan ke PT. Phapros Semarang

Kunjungan ke PT. Phapros Semarang

PT. Phapros, Semarang, Jawa Tengah
23rd November 2018

Pada hari Jumat tanggal 23 November 2018, tim cluster Drugs Development dari RCBE mengadakan kunjungan ke PT. Phapros di Semarang, Jawa Tengah. Tiba di tempat pada pukul 9.00 pagi waktu setempat, tim disambut oleh Drs. Syamsul Huda, Apt. selaku Direktur Produksi PT. Phapros dan staf.

Acara dibuka dengan sambutan dari Pak Ir. Kamarza Mulia dan Prof. Misri Gozan dari RCBE UI menjelaskan tentang maksud kedatangan untuk kemungkinan bekerja sama dalam pengembangan dan hilirisasi produk, salah satunya tentang obat slow-release untuk penyakit TB tulang dan obat-obatan herbal. Selain berdiskusi, tim RCBE UI juga turut melihat-lihat ke pabrik yang terdapat di PT Phapros Semarang.

PT. Phapros yang telah berdiri sejak 21 Juni 194 lalu hingg kini telah memproduksi lebih dri 284 obat-obatan yang sebagian besar merupakan pengembangan sendiri. Saat ini PT Phapros juga turut mengembangkan ruang lingkup bisnisnya ke bidang non obat yaitu alat kesehatan non eletromedik dan telah memperoleh izin pendistribusian dari Kementerian Kesehatan RI. Dari kunjungan ini diharapkan dapat dilakukannya kerjasama dalam penelitian dan pengembangan obat-obatan dalam negeri serta hilirisasi produk antara RCBE UI dan PT. Phapros.

From Media